Sunday 3 July 2016

Biodata, Profil, Fakta NCT 127

Annyeong~ Kembali lagi di biodata boyband favorit aku. Yaitu...... *jeng jeng jeng* NCT!!!! Yups kali ini sub unit kedua dari NCT (Neo Culture Technology) yang bernama NCT 127! Kenapa 127? 127 diambil dari garis bujur yang melintasi Seoul. Sedangkan untuk cara baca 127 dalam bahasa Korea yaitu "il-i-chil" sedangkan dalam bahasa Inggris yaitu "one-two-seven".
Boygrup ini debut pada tanggal 7 Juli 2016 dengan lagu andalan "Fire Truck" serta "Once Again". Alhamdulillah berkah lebaran ya hehe xD NCT 127 juga mengeluarkan 1st mini album dengan judul "NCT #127" pada tanggal 10 Juli 2016.
Nah NCT 127 kembali comeback pada bulan Juni 2017 dengan lagu Cherry Bomb.
Nama fandom NCT juga sudah ditentukan, yaitu..... NCTzen ~~
Btw, untuk member yang termasuk member NCT U, faktanya bisa dilihat disini ya! Biodata, Fakta, Profil NCT U
Dan jangan lupa baca juga biodata sub-unit NCT terbaru. Biodata NCT Dream
Check this out guys~~

Cherry Bomb

Click here for BIODATA, PROFIL, FAKTA Wanna-One

UPDATE FACT MEMBER (30/6/2017)

Member Sub Unit NCT 127
1) Taeil 
Taeil
Nama Panggung : Taeil
Nama Asli : Moon Tae Il (문태일)
Nickname : Moontae, Taeyomi, Strony
Tanggal Lahir : 14 Juni 1994
Posisi : Main Vocal, Member tertua
Tinggi : 177 cm
Berat : -
Tipe Darah : O
Zodiac : Gemini
Shio : Anjing
Fakta Taeil:
Click here for Taeil's fact!
2) Johnny
Nama Korea : Seo Young Ho (서영호)
Nama Asli : John Suh
Nama Panggung : Johnny (쟈니)
Nickname : Jsuh, Johnnysuh, Johnnyboy
Tanggal Lahir : 9 Februari 1995
Tempat Lahir : California, Amerika Serikat
Posisi : Vocal, Rap, Dancer
Tinggi : 184 cm
Berat : 63 kg
Tipe Darah : B
Spesialis : Piano dan dance
Fakta Jhonny:
  • Johnny bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2007 lewat “SM Global Audition” yang digelar di Chicago
  • Saat auidisi, ia menyanyi lagu gereja
  • Johnny dikonfirmasi menjadi anggota sub-unit NCT 127 pada tanggal 26 Desember 2016 saat tampil di Gayo Daejun
  • Dia menjalani pelatihan selama 9,5 tahun
  • Johny mengatakan SMTOWN WEEK adalah hal yang paling sulit ia lakukan dalam hidupnya. Dalam waktu 2 minggu, dia harus mempersiapkan presentasi dan melakukan apa yang ia bisa dari pagi sampai malam hari
  • Terdapat kabar bahwa, Johnny akan debut bersama EXO. Karena fokus pada kegiatan belajarnya, ia menolak tawaran debut bersama EXO dan posisinya digantikan oleh Kris
  • Panutanya adalah Usher, Siwon Super Junior, Suho EXO dan Kris
  • Johnny bisa bahasa Korea, Inggris dan Mandarin
  • Warna favorit : biru
  • Nomor favorit : 2
  • Musim favorit : musim dingin dan musim panas
  • Aktor favorit : Johny Depp, Tom Hanks
  • Genre film favorit : komedi horror
  • Buah favorit : semangka
  • Dia suka dengan Pizza Jalapeno
  • Ketika masih kecil, dia bermimpi menjadi dokter hewan
  • Saat remaja, dia ingin menjadi aktor dan entertainer
  • Mimpi terbesarnya adalah mengadakan konser di banyak negara
  • Johnny tidur dengan 3 bantal
  • Dia akan bangun dari tempat tidur setelah alarmnya berbunyi 5 kali
  • Di kamarnya banyak sekali lilin wangi
  • Johnny mendapat surat ijin mengemudi saat usianya 18 tahun
  • Dia pernah tersengat lebah sebanyak 2 kali
3) Taeyong
Nama Panggung : Taeyong
Nama Asli : Lee Tae Yong (이태융)
Nickname : TY Track, T-yong,  Harabeoji
Tanggal Lahir : 1 Juli 1995
Posisi : Main Rapper,  Leader, Visual, Face of the grup
Tinggi : 179 cm
Berat : 59 kg
Tipe Darah : O
Zodiak : Cancer
Shio : Babi
Spesialis : Menulis Lirik, Ngerap
Fakta Taeyong:
Click here for Taeyong's fact!

4) Yuta
Yuta
Nama Asli : Nakamoto Yuta (中本悠太)
Nama Panggung : Yuta (유타)
Nickname : Takoyaki Prince, Healing Smile
Tanggal Lahir : 26 Oktober 1995
Posisi : Main Dancer, Lead Rapper
Tinggi : 176 cm
Berat :
Tipe Darah : A
Zodiak: Scorpio
Shio: Babi
Spesialis: Dance, Sepak Bola
Fakta Yuta:
  • Sejauh ini, Yuta adalah member SM Rookies satu-satunya yang berasal dari Jepang
  • Yuta berasal dari Osaka, Jepang
  • Ia diterima di SM Entertainment pada tahun 2011 melalui SM Global Audition di Jepang (Vocal audition)
  • Dia merupakan lulusan SMA Yashima Gakuen
  • Yuta berpartisipasi di variety show "Abnormal Summit" saat masih menjadi trainee
  • Yuta sangat menyukai olahraga sepak bola. Ia mulai bermain bola sejak umur 5 tahun
  • Ia juga tampil di acara EXO 90:2014
  • Yuta adalah seorang yang multitalenta. Ia bisa bernyanyi, menari serta akting
  • Panutannya adalah TVXQ
  • Yuta adalah penggemar girlband i.o.i
  • Ia memiliki kepribadian humoris dan suka membuat orang lain tertawa
  • Jika dilahirkan kembali, Yuta ingin menjadi wanita
  • NCT Member: Mark→Yuta hyung bergabung di SM pada waktu yang kurang lebih bersamaan denganku. Kami saling melihat pertumbuhan masing-masing. Saat hyung baru pertama kali datang, ia benar-benar orang Jepang. Dia benar-benar seperti "Arigatou Gozaimasu" Ia orang Jepang, tapi sekarang ia sangat pandai berbahasa Korea. Ia bahkan melawak dengan bahasa Korea. Kalau dilihat menurutku itu benar-benar luar biasa. Taeil→Dia terlihat seakan lebih baik beradaptasi dibanding member Korea. Terkadang dia lebih "Korea" dibanding aku.
  • NCT Dream: Aku lahir di Kadoma, Osaka. Aku bermain bola sejak kecil. Aku main bola hingga SMA. Saat beranjak dewasa, aku merasa tersiksa memilih antara melanjutkan sepak bola atau tidak. Secara tidak sengaja aku melihat TVXQ di TV, mereka terlihat seperti artis. Aku menyukainya. Aku suka tarian mereka dan cara mereka bernyanyi, dan aku ingin seperti mereka. Jadi aku bergabung dengan SM lewat audisi global di tahun 2011.
  • NCT Debut: Aku merasa senang karena bisa debut, tapi aku merasa khawatir juga. Karena aku percaya tiap anggota punya peran, dan perasaan "Aku merasa khawatir dengan apa yang aku lakukan". Aku merasa harus lebih fokus dan lebih bertanggung jawab. Aku harus bekerja keras. Ayo lakukan yang terbaik. Menjadi nomor 1 di Korea, menjadi nomor 1 di Jepang dan menjadi tim yang bisa menyebar ke seluruh dunia. Semangat NCT 127!
5) Doyoung
Doyoung
Nama Panggung : Doyoung
Nama Asli : Kim Dong Young (김동영)
Tanggal Lahir : 1 Februari 1996
Posisi : Lead Vocal
Tinggi : 179 cm
Berat : 51 kg
Tipe Darah : B
Zodiak : Aquarius
Shio : Tikus
Spesialis : Flute, Trot
Fakta Doyoung:
Click here for Doyoung's fact
6) Jaehyun
Jaehyun
 
Nama Panggung : Jaehyun (재현)
Nama Asli : Jung Yoon Oh (정윤오)
Nickname : Hantu Casper, Woojae, Jung Jaeyuk, Jay
Tanggal Lahir : 14 Februari 1997
Posisi : Lead Vocal, Visual
Tinggi : 181 cm
Berat : 63 kg
Tipe Darah : A
Zodiak : Aquarius
Shio : Kerbau
Spesialis : Vocal dan Piano
Fakta Jaehyun:
Click here for Jaehyun's fact!
7) Winwin
Winwin

Nama Asli : Dong Si Cheng (董寺丞)
Nama Panggung : Winwin (윈윈)
Nickname : Baby Giant
Tanggal Lahir : 28 Oktober 1997
Posisi :  Lead Dancer, Vocal
Tinggi : 
Berat : 
Tipe Darah : B
Zodiak : Scorpio
Shio : Kerbau
Spesialis : Tari tradisional Cina
Fakta Winwin:
  • Winwin berasal dari Zhejiang, China
  • Ia dan Kun merupakan member SM Rookies yang paling akhir diperkenalkan ke publik
  • Winwin masih belum lancar berbahasa Korea sehingga di awal acara "NCT Life in Seoul" ia masih canggung dengan member lainnya
  • Winwin dan Kun sangat dekat karena sama-sama berasal dari Cina
  • Ia sekolah di Secondary School of Beijing Dance Academy
  • Sekilas WinWin ini memiliki wajah yang hampir mirip dengan Siwan ZE:A, dan banyak juga yang mengatakan bahwa WinWin ini adalah versi besar dari SM Rookies Jisung
  • Ia ingin menjadi seorang aktor suatu hari nanti
  • Winwin sangat hobi makan
  • Makanan kesukaannya adalah hot pot, tiramisu, samgyeopsal dan chips. Minuman kesukaannya adalah caramel macchiato, soda dan jus jeruk
  • Warna favoritnya adalah putih dan hitam
  • Member lainnya mengatakan bahwa Winwin seperti bayi. Mereka sering khawatir terhadap Winwin dan ingin merawatnya
  • Satu kamar dengan Kun saat di dorm
  • NCT Member: Yuta→Winwin sampai sekarang, dia masih kurang bisa berbahasa Korea. Ketika dia berbicara dengan orang lain, dia kesulitan dan terlihat takut untuk melakukannya. Karena itu dia mengingatkanku seperti saat pertama kali datang ke Korea. Ia sama denganku dan aku jadi ingin membantunya. Taeil→Pertama kalinya, aku berpikir kalau ia nampak sangat keren dan dingin. Tapi karena kami sudah lebih dekat, kini ia cukup unik dan sangat imut. Ia memiliki banyak aegyo seperti maknae. Mark→Cute
  • NCT Dream: Aku sudah belajar tarian tradisional Cina dari kelas 7 sampai kelas 12. The central academy of drama adalah salah satu akademi terbaik dari 3 sekolah kesenian di Cina. Winwin melewatinya dengan sangat baik (rangking 10). Aku rasa, datang ke SM adalah "takdir". Karena ketika aku di bangku kelas 10, aku di audisi oleh SM di depan sekolah. Di tahun itu, aku datang ke SM saat liburan. Aku datang untuk mencoba. Tapi selama satu bulan itu, aku menemukan "takdir" baruku menjadi "penyanyi".
  • NCT Debut: Walaupun itu suatu kehormatan, aku sempat merasa khawatir untuk debut. Aku sempat takut juga. Karena aku sudah lama tidak berlatih seperti anggota yang lain. Aku tidak mau membebankan anggota yang lain. Aku ingin mencoba dan berlatih lebih agar seperti yang lain. Tolong kirimkan kami cinta dari kalian <3
8) Mark
Mark
 
Nama Asli : Mark Lee (마크이)
Nama Korea : Lee Min Hyung
Nama Panggung : Mark
Tanggal Lahir : 2 Agustus 1999
Posisi : Main Rapper, Vocal
Tinggi : 179 cm
Berat : 50 kg
Tipe Darah : A
Zodiak : Leo
Shio : Kelinci
Spesialis : Rap, Gitar, Bahasa Inggris
Fakta Mark:
Click here for Mark's fact!
9) Haechan/Donghyuck
Haechan
Nama Panggung : Haechan (해찬)Nama Asli : Lee Donghyuck (이동혁)
Nickname: Dongsookie
Tanggal Lahir : 6 Juni 2000
Posisi : Vocal, Maknae
Tinggi : 175 cm
Berat :
Tipe Darah : AB
Zodiak: Gemini
Shio: Naga
Spesialis: Dance
Fakta Haechan:
  • Haechan berasal dari Jeju, Korea Selatan
  • Ia adalah salah satu young member di SM Rookies
  • Haechan tampil bersama young member di acara Mickey Mouse Club TV Show yang dipandu oleh Super Junior Leeteuk
  • Bersama member SM Rookies yang lain, mereka muncul di acara EXO 90:2014 di episode 9 dan 10
  • Haechan bersekolah di SOPA
  • Haechan sepertinya mempunyai pribadi yang gesrek(?) tonton saja "NCT Life in Bangkok" disitu dia gak bisa diem. Ia mencoba menjadi MC untuk mengalahkan Doyoung (yang nonton pasti tau!)
  • Haechan sewaktu audisi membawakan lagu Justin Bieber-Baby
  • Ia adalah member yang paling berisik serta menjadi happy virus di NCT
  • Di dorm, Haechan menjadi tukang cuci piring
  • NCT Member: Mark→Tiba-tiba aku stress. Aku bercanda kkkk. Aku juga care terhadap Haechan. Untukku ini pertama kalinya untuk mendapatkan seorang adik. Karena sebelumnya aku selalu hidup sebagai maknae. Tapi dengannya, untuk pertama kalinya aku menjadi hyung. Dan aku selalu memberitahunya, aku mengatakan "Ini penting dan kau harus mengingatnya". Aku tulus mengatakannya. Taeil→Ia sangatlah nakal. Taeyong→Adik yang nakal. Yuta→Haechan sangatlah luar biasa. Sebagai hyung aku terpikir kalau akan datang nanti harinya saat ia tak terkalahkan. Karena itu tolong hati-hati
  • NCT Dream: Taemin SHINee adalah idolaku. Karena lagu k-pop pertama yang aku dengar adalah "Replay". Dan seperti takdir, seperti hari-hari sekolah biasanya. Biasanya aku bangun jam 7, tapi hari itu anehnya aku bangun jam 5. Aku menyalakan TV dan MV-nya langsung keluar. Melihat itu aku berpikir betapa kerennya. Aku ingin menyanyi dan menari di video klip seperti itu.
  • NCT Debut: Aku sungguh merasa setengah senang dan setengah khawatir. Karena anggota yang lain begitu bagus. Aku berharap aku tidak membuat kesalahan dan kekhawatiran yang membuatku tidak menonjol. Karena anggota yang lainnya bagus, aku pikir aku harus bekerja lebih keras. Kami pemula dan karena ini belum terlalu lama, kami akan menjadi canggung dan membuat kesalahan. Tolong dimengerti. Kami tidak akan mengeluh dan bekerja lebih keras. Kami mohon cinta dari kalian. Terimakasih. Kami akan bekerja keras <3

So, who is your bias guys?^^

SIMAK TERUS UPDETAN(?) DARI BIODATA NCT 127. JANGAN LUPA SHARE DAN COMMENT YA. GAMSAHAMNIDA^_^
cr: smboysgeneration, twitter official sm rookies, omahkpop

Btw kemarin ada yang nanya ke saya. Apa sih bedanya NCT U sama NCT 127? Kok membernya ada yang sama?
Jadi NCT U sama NCT 127 masuk sub unitnya NCT. Ibaratnya misal SuJu, nah SuJu ini NCTnya (mencakup semua member) sedangkan mereka punya sub unit Super Junior KRY (anggep aja NCT U) terus ada lagi kan Super Junior M (anggep NCT 127). Disitu kan ada member yang ikut 2 sub unit sekaligus yaitu SuJu KRY dan SuJu M. NCT yang utuh itu terdiri dari semua member SM Rookies (termasuk trainee di luar negeri juga, misalnya si Kun dan Winwin). Member SUB UNIT NCT itu berbeda-beda tiap sub unitnya, jadi tidak terbatas.

133 comments:

  1. Min kenapa ten sama doyoung gak masuk di nct 127??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya karena SM bikin anggotanya gitu😂😅 gantian sama member yg lain/?

      Delete
  2. Min beneran si winwin lead vocal? Kok di mv part nya cuman woowoo doang dikit banget-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf maaf salah nulis😂 winwin lead dancer sama vocalist. Lead vocalist kemungkinan Jaehyun. Ini baru perkiraan posisi kok :) nanti kalo udah officially akan diupdate lagi okay

      Delete
  3. Taeyong sangat luarbiasa. :D :)

    ReplyDelete
  4. Yeee taeyong winwin�� ten gak ikut��

    ReplyDelete
  5. masih nunggu Jeno ;)
    kmren tak kira nten bakal masuk sub ini :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku masih nunggu Johnny sama Hansol😞 semoga mereka cepetan debut ya😁

      Delete
  6. Eonni, blognya lucu😍 bikin tutorial blog kaya gini dongggg hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya😂 ini cuma biasa aja kok😀

      Delete
  7. izin copas ya

    ReplyDelete
  8. Kak, taeyong leader juga:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah resmikah? Katanya NCT ga punya leader soalnya kan NCT itu membernya gak terbatas. Tapi kalo emang ada leader kemungkinan besar ya Taeyong :)

      Delete
  9. Kebanyakan lulusan SOPA ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, hampir semua lulusan sopa kecuali Taeil, Yuta sama Winwin

      Delete
  10. Donghyuck itu marganya Lee bukan kak? Di daum banyak yg nyebut Lee Donghyuck soalnya ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakah? Saya taunya Kim. Bikin biodata Donghyuck dari sini http://smboysgeneration.com/nct-jaemin-member-profile-and-facts/ (linknya Jaemin tapi isinya Donghyuck)

      Delete
  11. cakepnya dedek mark .. meski cuma whoop whoop doank dek winwin udah cukup bikin kakak terpesona kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi sama dance kayangnya Winwin(?) haha. Thanks udah mampir kesini :D

      Delete
  12. Bang hansol kpn debut ya? Padahal dia kan termasuk member tertua. Hansol hyung fighting. Admin jg fighting update ya hehe:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 tahun nungguin Hansol dan Johnny debut(╥﹏╥) yups, semoga mereka cepetan debut biar old member udah debut semua(?) Hehe makasih loh yaaa kalo ada info baru langsung diupdate kok(♥ω♥ )

      Delete
  13. Nct 127 dibacanya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 엔시티 백이십칠? Ensiti baek i sib chil? Itu bahasa korea buat 127. Yang tau mungkin bisa bantu😂

      Delete
    2. UPDATE➡Cara baca 127 dalam bahasa Korea yaitu "il-i-chil" sedangkan dalam bahasa Inggris yaitu "one-two-seven". Semoga membantu :)

      Delete
  14. Minn kenapa ada Woojae di mana-mana ?/ -__- kayaknya di semua MV dia nongol yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena aku sayang kamu :D wkwkwk ya karena dia masuk di semua sub unit NCT. Kemarin pas di NCT U dia masuk, di NCT U unit 2 (yg 3 orang itu) dia juga masuk kan, ditambah sekarang masuk NCT 127, jadi woojae ada di semua MV dong ya ~

      Delete
  15. min bukannya haechan itu lee ya bkn kim? jd lee donghyuck bkn kim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduh... Saya ga tau yang bener yang mana :( Yaudah ganti ke Lee aja

      Delete
  16. Bukannya tinggi jaehyun 184 yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya aja bingung sebenernya Jaehyun 181/184 wkwkwk

      Delete
  17. Gua paling suka ama Yuta & Taeyong

    ReplyDelete
  18. Makasiih buwat infonya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh maaf baru kebaca ⊙_⊙ sama-sama chingu~

      Delete
  19. Min, mau nanya.
    Acara nct itu apa aja ya min?
    Aku kurang tau soalnya
    Kayak yg nct life in bangkok, life in seoul, life in paju (?),
    Terus apa lagi ya min? Tolong di kasih tau min, kalau bisa berurutan ya min.
    Makasih min

    ReplyDelete
    Replies
    1. NCT Life in Bangkok-->Seoul-->Paju-->NCT Life 3
      Kalo mau tau acaranya NCT buka aja nctindonesia.wordpress.com disana udah lengkap adan ada sub indonya. Soalnya aku yg baru liat ya cuma itu😂😅

      Delete
  20. Winwin mirip V BTS ya kalau diponi rambutnya. Hehe..

    ReplyDelete
  21. min, variety show apa aja yg ada ten min? mau tau bnyak info tentang dia

    ReplyDelete
  22. min, variety show apa aja yg ada ten min? mau tau bnyak info tentang dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lengkapnya baca disini yaa
      https://nctindonesia.wordpress.com/member-profile-2/member-profile/ten/
      Sama coba cari acara "Hit The Stage" disitu ada Tenten lagi ngedance :3

      Delete
  23. min gimana cara ngafal member NCT U, NCT 127, sama NCT DREAM ? ... yang aku tau cuma Taeyong doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya cara ngapalin member NCT kan? Misalnya aja ya.. Member dari Thailand itu Ten. Member yg paling lancar bahasa Inggris itu Mark sama Johnny. Member yg jago rapp itu Taeyong, Mark.
      Intinya kamu hapalin ciri khas orangnya(?) sama mukanya hehe(*>.<*)

      Delete
  24. -THANK YOU FOR VISITING-
    Sekarang post Biodata NCT 127 ini sudah mencapai 54.000 lebih pembaca. Terimakasih sudah mampir kesini <3

    ReplyDelete
  25. Sering-sering kasi berita tentang mark dan winwin donk.

    ReplyDelete
  26. Taeil paling tua tapi kenapa ya taeyeong yang bisa dapat kemungkinan jadi leader?
    padahalkan lebih tua taeil daripada taeyeong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertama juga aku kira Taeil yang bakal jadi leader karena dia oldest di NCT. Tapi ternyata malah Taeyong. Karena aku lihatnya Taeyong punya jiwa pemimpin yang baik, dia selalu nasehatin dan ngebimbing member lainnya. Pokoknya Taeyong tuh member paling cerewet dan care terhadap member lain. Dia juga icon dari NCT. Sedangkan Taeil sendiri kalo menurutku orangnya agak pemalu dan kurang mengekspresikan dirinya (dia bilang sendiri di NCT Life in Paju). Menurutku sih gitu. Leader juga gak mesti yang paling tua kok. Misalnya di Twice leadernya Jihyo, oldest membernya Nayeon. Di EXO juga gitu. Leadernya Suho, oldestnya Xiumin.

      Delete
  27. Kun nggak debut sama Winwin ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak. Mungkin di sub unit NCT berikutnya. Sama Johnny dan Hansol.

      Delete
  28. kasih caranya dong biar blognya bisa bagus kaya gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal di edit aja templatenya xD sama ditambahin gadget²nya. Tutorial di google banyak kok~

      Delete
  29. sebenarnya ultah yuta nih 26 oktober atau 27 oktober...... mohon balasannya nya yhhh. yang asli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((yang asli))) berasa info dari blog saya palsu aja :")
      Yang bener tanggal 26 Oktober. Liat aja di video ini https://m.youtube.com/watch?v=oo5VjN0ktyk judulnya kan 141026 HAPPY BIRTHDAY TO YUTA SM ROOKIES. Nah itu ambil dari official youtube SM Ent loh.

      Delete
  30. yang aku paling suka ya,,, mark dan haechan

    ReplyDelete
  31. annyeong min makasih sudah membuat blog ini, sebelumnya saya mau nanya sbenarnya jumlah semua member nct itu brpa sih? saya baru mengenal nct dan ingin memperluas info tentang nct, barusan saya liat di youtube, kok winwin gak ada yah yg waktu nct life in bangkok? makasih sebelumnya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Annyeong :D
      Jumlah member NCT itu tidak pasti, selalu bertambah. Dan setiap sub-unit itu membernya beda-beda. Kan ada juga yg belum debut misalnya Johnny, Hansol dan Kun.
      Kalo di acara NCT Life juga gitu, gak semua member ikut. Sedangkan di NCT Life in Bangkok gak ada Winwin&Kun karena mereka masih jadi trainee di China dan belum dateng ke Korea. Mereka adanya pas di NCT Life in Seoul~

      Delete
  32. nice bisa nemu blog ini. aku gak sengaja lagi buka youtube eh liat-liat nct.. emang awalnya suka sm Mark.. terus pas liat nct 127 kok ada mark nya, di nct dream juga. bingung lahhh tapi sekarang udah engga (eh masih deh dikit) hehehee makasihhhh~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena Markeu anak emas SM makanya masuk semua unit di NCT/? Yagitu deh intinya mah suka-suka SM aja setiap sub-unit membernya mau siapa. Sampe lumutan nungguin Johnny, Hansol sama Kun debut😂😪
      Anw thanks for visiting this blog❤

      Delete
  33. Thank you for 104k readers in this article❤😭

    ReplyDelete
  34. Wooaaa Daebakk 👍👏👏
    ,keren banget blog nya iseng2 search tntang NCT eh nemu ini😍
    kerreen dehh😉
    btw aku sukaa Taeyong sma Mark #gaadayangnanya😄😂 taeyong lucu beut ps NCT127 menang di MAMA smpe cry gtuu.Mark juga ga kalh lucu #kecupmanjah😚👄💦🔫 .nanti update lg ya chingu😉😘
    Anyeong👋

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gomawo chinguyaa❤ Kok sama sih biasnya Taeyong sama Mark😂 Iya nanti diupdate kalo udah ada info baru🙏🙌

      Delete
  35. Wooaaa Daebakk ����
    ,keren banget blog nya iseng2 search tntang NCT eh nemu ini��
    kerreen dehh��
    btw aku sukaa Taeyong sma Mark #gaadayangnanya�� taeyong lucu beut ps NCT127 menang di MAMA smpe cry gtuu.Mark juga ga kalh lucu #kecupmanjah���� .hihi udh ah sekian. nanti update lg ya chingu����
    Anyeong��

    ReplyDelete
  36. Halo, mau nanya official visualnya NCT itu siapa ya? Soalnya banyak yang bilang Jaehyun itu visual, banyak juga yang bilang Taeyong ㅠㅠ bantu info ya min, gomawo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Visualnya Taeyong. Visual bagi orang Korea ya presepsinya. Dari pra-debut aja banyak netizen yang bilang kalo Taeyong itu member paling tampan di SM Rokies hehe

      Delete
  37. Nice blog kak :D
    Btw salam kenal ya,
    Tinggalnya sama, sama2 di kota Jogja, hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you~~ Salam kenal juga ya penghuni Jogja :D

      Delete
    2. aku juga dari jogja😄 eehh maaf nimbrung

      Delete
    3. Squad jogja nih😂😂😂

      Delete
    4. Bikin group yuk line kek, BTW pada mau nonton mubank nggak? Barengan yo haha

      Delete
  38. pen copas hangulnya dong pliss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal copas aja mas-_- situ pake hp malah gampang. Kalo lewat laptop/pc pake ctrl+c

      Delete
  39. Gomawo unnie.. aku baru2 ini tertarik sama kpop, dan Nct itu idol grup pertama yg aku suka❤️, berkat blog ini aku lebih tau soal mereka, sangat membantu buat lebih mengenal mereka, makasihhhh banget���� Semoga kedepannya info tentang nct diperbanyak. Btw bias aku di nct Taeyong ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boyband kesayanganku NCT~ sama Seventeen juga sih hehe. Siap nanti diupdate kalo dah ada info terbaru+lagi gak mager wkwk😂 Sami-sami😊😆

      Delete
  40. Wow! Winwin 💕 haechan 💞 taeyong 💝 mark 💗 yuta 💘 taeil 💖 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasnya banyak ya :v maruk(?) *mimin juga kok* 😂😳

      Delete
  41. Jadi sampai sekarang member nct udah berapa min?
    Yang aku tau nct dream 7, nct 127 9, sama nct u 5.
    Yah meskipun belum kenal kenal amat. Susah banget bedain nya. Baru hapal nct dream aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Member NCT yang udah debut: taeil, johnny, taeyong, yuta, doyoung, jaehyun, winwin, mark, haechan, chenle, jisung, jaemin, renjun, jeno.
      Jadi jumlahnya 14. Gampang kok sebenernya, cari aja ciri khas tiap member😂😅

      Delete
  42. Masih seumur jagung semua ching..
    Nggak bisa di panggil oppa dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang seumur jagung mah member NCT Dream (maknae 2002L). Kalo NCT 127 maknaenya 1999&2000L, yang lain mah 1997 keatas yeuh :3

      Delete
  43. Min, saya rasa jaehyun visual dan taeyong face of the group. SM memperlakukan mereka begitu min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gatau ah mimin bingung wkwk. Nanti diupdate lagi kalo dah ada kepastian(?) Mau baca biodata NCT 127 siapa tau ada pencerahan 😂😅

      Delete
    2. *baca biodata NCT 127 di blog lain

      Delete
  44. Tuh udah mimin tambahin posisi visual di biodata Jaehyun. Biar pada bahagya~~
    *menurut aku di NCT 127 mah visual semua* 😂✌

    ReplyDelete
  45. NCT 127 pas era "fire truck" memberny 7. Skrang kok 9 ya min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penggemar baru NCT kah? Kan NCT itu membernya TIDAK TETAP. Jadi bisa bertambah maupun berkurang. Liat aja comeback NCT Dream yang "My first and Last" sekarang ada 6 orang aja, padahal dulu pas Chewing Gum ada 7 orang (karena Jaemin lagi sakit). Intinya mah suka-suka SM membernya mau berapa dan siapa aja😂😅

      Delete
    2. Hooh min.. Naega penggemar baruny NCT😁😁.. Lg bru kepo"in. Makany lg baca" artikel profil" NCT😂😂..
      Awalny smpet bingung sma 1 grup ini.. Lbih byak baca artikel skrng sdah mulai sdikit memahami konsep NCT

      Delete
    3. Coba aja liat reality show NCT biar tambah paham. Yang terbaru Weekly Idol, disitu member pada ngejelasin konsepnya NCT😊

      Delete
  46. Aku udh jadi fans nct dr lama, tapi iseng buka buka tentang nct digoogle lagi. Nemu blog ginian, baca komen ternyata masih banyak yg pada bingung sm member disetiap sub unitnya wkwk. Kalo aku udh hapal banget nget min sm semuanya, fighting buat yg lagi berusaha hafalin membernya. Salam buat kun & hansol semoga cepet debut ㅋㅋㅋ

    Oo iya min kalo ntar ga sengaja ketemu Yuta tolong sampein ya, bilangin dia jangam terlalu sayang sama winwin nantiku cemburu ㅋㅋㅋ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aamiin, nanti kalo ketemu beneran disampein deh😂😆

      Delete
  47. Overall NCT sangat menarik, membernya bisa ganti2 dan gak ngebosenin. Cinta banget sm NCT. Btw aku yuwin, jaeyong & markchan shipper hehehehe

    ReplyDelete
  48. Min itu si yuta oplas gak sih? Kok muka nya cakepan dulu daripada sekarang?

    ReplyDelete
  49. Jatuh cinta sm nct prtma x liat si mark di mv chewing gum, imut2 greget trs ketagihan deh liat member yg lain aplgi si taeyong sumpah keren bgt suka bgt sm gayanya di mv limitless tatapan matanyaa errrrr badboy manja ekekek...

    ReplyDelete
  50. Anyyeong unnie 😊 unnie aku mau tanya nih, sebenernya lead vocal nct 127 itu sapa sih? Aku yakinnya si jaehyun tp temenku ngotot taeil lead vocalnya. Jatuh cinta sm suaranya jaehyun. Gomawoyo unnie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo kalo dilihat sih lead vocal di NCT 127 itu Jaehyun. Taeil main vocal karena liat aja dia dapet part pas nyanyiin nada tinggi kan hehe. Terus juga dia pernah bawain OST Drama~~ Makanya dipercaya jadi main vocal xD

      Delete
  51. min tolong jelasin dong arti dari lead, sub, main, visual, face of the group soalnya aku ga ngerti. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main vocal itu LEBIH TINGGI tingkatannya daripada lead vocal. Biasanya main vocal bakalan dapet part nyanyi yang paling susah (nada tertinggi/powerfull). Kalo sub-vocal itu dia dapet bagian nyanyi lebih banyak dari member yg bukan termasuk vocalist, intinya suara yg dianggep unik/bagus tapi dibawah main sama lead.

      Delete
  52. Replies
    1. Belum ada mah kalo NCT. Sunbae mereka aja (contoh: Red Velvet) belum punya nama fans juga😂😂😂 Masak hoobaenya udah punya duluan~~

      Delete
  53. Ijin share ya chingu, gomawo >.<

    ReplyDelete
  54. ada yang bisa jelasin gk,
    NCT itu gimana, beneran deh, aku ga paham2, mana membernya banyak duh baru kali ini bingung, exo sama seventeen aja ga sampek gini...

    hansol sama kun masuk apa gk sih?
    kalo masuk, masuk unit apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Member NCT itu tak terbatas. Jangan kaget kalo besok-besok membernya nambah, lebih banyak dari ini. Dan member tiap unitnya itu gak pasti. Bisa nambah dan bisa kurang. Intinya mah suka-suka SM mau masukin siapa aja ke sub-unitnya.
      Hansol sama kun belum debut-_- tunggu aja. Jadi gak tau mereka mau masuk di sub-unit yang mana (Back to suka-suka SM)

      Delete
    2. Oh iya tiap member bisa merangkap jadi anggota sub-unit lain. Misalnya Mark tuh, dia ada di semua sub-unit NCT :)

      Delete
    3. Banyakin nonton variety show-nya NCT. Disitu mereka sering ditanyain kok member tiap sub-unit beda-beda (ampe mereka udah biasa dengan pertanyaan seperti itu) 😂😂 Liat aja penjelasan mereka~

      Delete
  55. Kapan Kun dan Hansol debut T-T nungguin sampai karatan nih

    ReplyDelete
  56. Waah keren blog ini isinya lengkap tentang member NCT 127 tapi para membernya pada gak punya instagram ya T-T, aku suka banget sama winwin dia itu imut banget 💗💗

    ReplyDelete
  57. Mau tanya dong min.. kenapa mark kok suka banget sama semangka emang ada apa antara dia dan semangka 😂 ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya semangka itu makanan kesukaan Mark, apalagi pas musim panas katanya 😀

      Delete
  58. min mau tanya mc arui itu sebenarnya siapa sih?Di nct news ep 7 nct dream ngomong mc arui gitu(cuma nanya aja min kalo gak tau gak usah dijawab)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mc Arui itu kalo gak salah managernya NCT Dream (Sumber:twitter)

      Delete
  59. Huuahh susah bgt bedain winwin sm haechan 😂, btw gomawo artklnnya yoo👍

    ReplyDelete
  60. kalau jungwoo itu nct 127 ?

    ReplyDelete
  61. Sekarang kan nct membernya semua ada 21��ada tambahan 3member dari china tapi masuk sub unit barunya nct yaitu wayV kalo nggak salah sih namanya dejun,hendery,ma yangyang��dan aku juga jarag liat nct u comeback lagi terakhir liat nct u comeback tu pas era boss ama lucas jungwoo,

    ReplyDelete